Artikel

EVALUASI SETENGAH PERIODE : Evaluation For Better Achievement

Kementerian PPSDM (Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Mahasiswa) BEMFA MIPA UM 2021 telah mengadakan kegiatan evaluasi setengah periode. Evaluasi setengah periode merupakan suatu kegiatan yang berfokus pada internal BEMFA MIPA UM 2021. Kegiatan ini mengusung tema “Evaluation For Better Achievement”. Evaluasi setengah periode ini bertujuan untuk mengevaluasi program kerja yang dilaksanakan dan mengevaluasi kinerja tiap anggota BEMFA MIPA UM 2021 selama setengah periode kepengurusan. Pada awalnya,  kegiatan ini akan dilaksanakan secara offline, akan tetapi mengingat adanya pandemi Covid-19 yang belum usai, maka kegiatan ini beralih menjadi online melalui platform zoom meetings. Acara evaluasi setengah periode ini dipandu oleh 2 MC yang juga merupakan pengurus BEMFA MIPA UM. Acara ini dilaksanakan pada minggu, 1 agustus 2021 pukul 09.00-17.15 WIB dan dihadiri secara khusus hanya untuk internal pengurus BEMFA MIPA UM 2021. Acara evaluasi setengah periode ini hampir diikuti oleh seluruh pengurus BEMFA MIPA UM 2021, yaitu berjumlah 83 orang dari 89 orang. Oleh karena itu, dengan adanya kegiatan ini diharapkan agar kepengurusan di setengah periode selanjutnya menjadi lebih baik dan keaktifan dari para pengurus BEMFA MIPA UM 2021 tetap terjaga.

Acara evaluasi setengah periode ini dimulai dengan pembukaan oleh MC dan dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Setelah itu, memasuki acara inti yakni penyampaian evaluasi program kerja dan evaluasi kinerja dari masing-masing anggota kementerian/biro di BEMFA MIPA UM 2021. Penyampaian evaluasi ini dimulai dari kementerian pendidikan dan diakhiri oleh PH 2 (presiden mahasiswa dan wakil presiden mahasiswa). Alur dan mekanisme pemaparan evaluasi ini yaitu dimulai dari menteri/kabiro, sekretaris menteri, dirjen, dan staff ahli dari kementerian/biro masing-masing.

sesi penyampaian evaluasi program kerja dan kinerja anggota

Penyampaian evaluasi ini berjalan dengan suasana yang berbeda di tiap kementerian maupun biro. Meskipun demikian, acara ini tetap terlaksana dengan baik dan cukup seru. Dimana acara ini dapat mengundang rasa penasaran para pengurus untuk berpikir kira-kira mendapatkan hasil evaluasi seperti apa. Waktu pun terus berjalan hingga semua penyampaian evaluasi sudah dilakukan yang menghasilkan banyak kritik dan saran yang membangun untuk BEMFA MIPA UM yang lebih baik lagi.

Setelah itu, karena semua penyampaian evaluasi telah selesai, acara dilanjutkan dengan adanya sesi pengumuman dari sie acara. Informasi ini berupa diberikannya “link secreto” yang sebelumnya belum pernah di informasikan kepada seluruh pengurus BEMFA MIPA. Adanya “link secreto” ini bertujuan agar para pengurus yang belum berkesempatan speak-up bisa menyampaikan pendapatnya melalui “link secreto” yang telah diberikan. Untuk selanjutnya, karena semua rangkaian acara telah selesai, maka acara evaluasi setengah periode ini ditutup dengan sesi dokumentasi dan penutupan oleh MC. 

Dengan adanya acara evaluasi setengah periode ini, diharapkan seluruh pengurus BEMFA MIPA UM 2021 bisa memetik hikmah atau pelajaran yang telah didapat dari penyampaian evaluasi yang telah diberikan, agar bisa lebih baik lagi untuk kepengurusan setengah periode selanjutnya. Selain itu, diharapkan pula hubungan internal pengurus BEMFA MIPA UM 2021 bisa menjadi erat dan rasa kekeluargaan di internal BEMFA bisa meningkat. Semoga BEMFA MIPA UM 2021 bisa semakin maju dan menjadi organisasi mahasiswa yang luar biasa.    

KEMENTERIAN PPSDM

BEMFA MIPA UM 2021

nike flex contact boys shoes gray – Nike Air Force 1 Shadow Cashmere/Pale Coral – Pure Violet CI0919 – 700 | Latest Releases , Ietp – Women’s Nike Air Jordan 1 trainers – burgundy and orange nike air max blue jean boots

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *