Upgrade Diri di Masa Pandemi Melalui Webinar Self Advancing

Webinar Self Advancing merupakan salah satu program kerja dari Kementerian Advokasi dan Kesejahteraan Mahasiswa BEMFA MIPA UM 2021. Kegiatan ini dilaksanakan secara online melalui platform zoom meeting dan live youtube pada minggu, 25 juli 2021 mulai pukul 09.00 – 11.00 WIB. Webinar kali ini mengusung tema “Upgrade Yourself and Don’t Let Negativity Breaks You Down  dengan tujuan mengedukasi peserta mengenai proses dan pentingnya meng-upgrade diri di masa pandemi, memotivasi peserta untuk meng-upgrade diri dan tidak mudah tertekan di masa pandemi, serta mengedukasi peserta terkait pentingnya bekal kebutuhan dan kesehatan mental. Kegiatan ini ditujukan untuk mahasiswa umum di seluruh perguruan tinggi di Indonesia.

Sebagaimana kita tahu di masa pandemi yang mengharuskan masyarakat membatasi kegiatan diluar dan harus stay at home dapat mempengaruhi kesehatan mental. Untuk itu BEMFA MIPA UM mengadakan webinar yang membahas tentang optimalisasi diri dimasa pandemi terutama pada mental dan kontrol diri sebagai upaya dukungan terhadap bekal kebutuhan dan kesehatan mental. Kegiatan ini menghadirkan pemateri hebat yaitu Sashkya Aulia Prima, M.Psi, beliau adalah CO-Founder and Head of Content Marketing, TigaGenerasi. Beliau menekuni mengenai kesehatan mental, penyampaian yang menyenangkan dan mudah dipahami oleh peserta. Kegiatan ini dilakukan secara offline dan online,untuk kegiatan secara offline dihadiri oleh 7 orang panitia yang hadir di tempat kegiatan yang telah ditentukan, dengan mematuhi protokol kesehatan yang telah diberlakukan oleh pemerintah. Sedangkan untuk kegiatan secara onlinedilakukan melalui platform zoom meeting dan live youtube yang dihadiri oleh 1405 peserta dan panitia lainnya. Acara ini dibuka oleh saudari Arika Dewi, Staff Ahli Internal dan Pengembangan Organisasi BEMFA MIPA UM 2021, selaku moderator. Kemudian dilanjutkan sambutan oleh Ketua Pelaksana kegiatan yaitu Mukrimah Rufaida Rochman dan kemudian sambutan Presiden Mahasiswa FMIPA UM 2021 yaitu Haydhar Nur Arsyad. Kegiatan berikutnya yaitu menebak pertanyaan mitos atau fakta, para peserta sangat antusias menjawab, baik melalui live chat maupun komentar di live youtube. Selanjutnya penyampaian materi dan sesi QnA, para peserta sangat interaktif.

Acara berjalan dengan lancar dan interaktif, hal ini dilihat dari hasil angket yang telah diisi peserta. “Webinarnya udah bagus banget, mekanismenya good, makasih panitia semuanya”, tulis Mutiara Desianur. Peserta lain Shafardina Yustika juga mengungkapkan bahwa, “Webinarnya keren dan cocok untuk permasalahan mahasiswa yang sekarang ini sering terjadi.” Closing statement dari pemateri, “Kalau kita mau glow up, jangan lupa bahwa susah, malas, stress itu bagian dari glow up. Ada prosesnya masing-masing, jangan merasa diri kita lebih kecil. Latihan menjadi  lebih baik, sayang ke diri sendiri. Gaada manusia sempurna, belajar-belajar dan usaha aja, kalau sempurna itu ga seru.” Di masa pandemi seperti ini sangat penting untuk tetap stay positive thinking, jaga kesehatan dan patuhi protokol kesehatan. Nikmati setiap proses, apresiasi setiap progress, jangan lupa bahwa dirimu berharga.

Para peserta menebak pertanyaan mitos atau fakta

KEMENTERIAN ADVOKESMA

BEMFA MIPA UM 2021

adidas team water bottles for sale craigslist 2017 | adidasi adidas barbati okazii 2016 – Reflective’ — JofemarShops – Adidas Yeezy Boost 350 V2 ‘Citrin Non

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *