Artikel

STUDI BANDING

Penyelenggara

Science Entrepreneurship

Sub Divisi Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas (BEMFA) MIPA

Dosen Pendamping

Bakhrul Rizky Kurniawan, S.Pd., M.Pd.

Pelaksanaan kegiatan

23 September 2023

Kriteria Layanan

Jenis Program Layanan dan Pembinaan Keprofesian

SDGs

Pendidikan yang Berkualitas

Industri, Inovasi dan Infrastruktur

Mental Kebangsaan

Pendidikan norma, etika, pembinaan karakter, dan soft skill mahasiswa

Jurnalistik Science Entrepreneurship 2023 – Studi Banding merupakan salah satu program kegiatan Science Entrepreneurship di Bidang Eksternal. Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan menambah wawasan dan pengetahuan yang nantinya dapat diterapkan dalam peningkatan mutu, perluasan usaha, ataupun perbaikan sistem dalam berwirausaha dan berorganisasi. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pengurus Science Entrepreneurship 2023 dengan konsep diskusi secara daring bersama ormawa atau UKM luar Universitas Negeri Malang dalam rangka menjalin silaturahmi dan mengadakan diskusi ringan seputar organisasi dan program kerja yang sedang dijalankan.

Kegiatan STUNDING 2023 dilaksanakan  pada hari Sabtu tanggal 23 September 2023 secara online kegiatan ini mengusung tema “Explore Knowledge, Expand Relationship, Develop, and Apply in the Future”. Pada tahun ini, Science Entrepreneurship berkesempatan melakukan studi banding dengan pihak ASSET UPI.

( Penyampaian profil ASSET UPI )

Jurnalistik Science Entrepreneurship 2023 Berkesempatan mewawancarai saudari Intan Hilda selaku ketua umum Science Entrepreneurship 2023 mengenai responsif para peserta selama kegiatan berlangsung “Selama acara berlangsung respon dari peserta SE maupun dari pihak ASSET UPI lumayan baik, apalagi ketika sesi FGD, dari kedua belah pihak sama-sama aktif dan responsif sehingga keduanya banyak memperoleh informasi yang saling menguntungkan satu sama lain untuk diadaptasi ke program kerja kepengurusan selanjutnya”.

Jurnalistik Science Entrepreneurship 2023  juga berkesempatan mewawancarai saudari Agni selaku ketua pelaksana STUNDING 2023 terkait bagaimana responsif para peserta selama kegiatan berlangsung,  “Untuk keresponsifan, diawal kegiatan forum terlihat kurang responsif. Hal ini mungkin karena masih masa penyesuaian, akan tetapi semakin lama keresponsifan dari forum mulai bertambah”.

Jurnalistik Science Entrepreneurship 2023 – juga melakukan wawancara kepada saudari Yurika selaku koordinator sie acara mengenai kendala saat kegiatan berlangsung, “Untuk kendalanya mungkin karena kegiatan dilaksanakan secara online jadi sering terkendala pada jaringan yang tidak stabil”.

( Ice Breaking )

Dari hasil wawancara yang telah dilakukan, dapat disimpulkan bahwa saat kegiatan Studi Banding ini berlangsung, respon peserta dari pihak SE maupun Pihak ASSET UPI cukup baik. Pada saat sesi FGD berlangsung, baik dari SE maupun UPI banyak memperoleh informasi. Saat sesi ice breaking berlangsung, dari pihak SE maupun ASSET UPI sangat antusias untuk mengikutinya.

( Dokumentasi Bersama)

Reporter : Alya Putri Pratiwi

Redaktur : Alya Putri Pratiwi

SCIENCE ENTREPENEURSHIP

KEMENTRIAN KESEJAHTERAAN MAHASISWA

BEMFA MIPA UM 2023

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *