Dzikir Akbar Wal Maulid se – Malang Raya

Dalam rangka menyambut pekan Ujian Akhir Semester (UAS) Universitas Negeri Malang yang akan berlangsung pada awal bulan Mei 2017 mendatang. BEM FMIPA UM 2017 punya cara tersendiri untuk menyambut momen spesial tersebut dengan menggelar acara dzikir akbar dan pengajian dengan gaya pesantren.

Dzikir akbar yang diikuti sebagian besar mahasiswa UM tersebut digelar pada rabu malam (19/4) ba’da sholat isya’ di masjid Al-Hikmah Universitas Negeri Malang.Dinginnya malam tidak mengurangi semangat para mahasiswa ini, pasalnya sebelum pengajian dimulai para jamaah telah memadati aula masjid Al-Hikmah UM. Dengan bacaan sholawat nabi dan diiringi grup hadroh dari pondok pesantren Sabilurrisyad Malang, acara tersebut dibuka pada pukul setengah delapan.

Acara dimulai dengan istighosah dan tahlil yang dipimpin oleh ustadz Ali Maksum yang kemudian dilanjutkan dengan pengajian dari K.H. Marzuki Mustamar salah seorang pengasuh pondok pesantren Sabilurrosyad.Dalam ceramahnya Marzuki menyampaikan tentang wasilah, bahwa tidak ada yang salah dan bid’ah dari wasilah, karena dalam al-quran juga menganjurkan.Sebagaimana tertera dalam surat Al-Maidah ayat 35. Untuk memberikan penjelasan seputar wasilah beliau kemudian menceritakan riwayat para sahabat yang dikutip dari hadits.

Sebelum acara tersebut berakhir, Ketua Umum BEM FMIPA UM 2017 menyampaikaan “tujuan utama dari acara ini adalah sebagai wadah silaturrahmi antar mahasiswa dan masyarakat kota malang serta sarana sarana untuk do’a bersama dalam rangka menyambut minggu UAS bulan mei mendatang.

BEM FMIPA UM 2017

Kabinet Bersinergi

 Dzikir Akbar Wal Mauild Se Malang Rayaлобановский александр харьковботинки зиматанцы для детей 6 лет

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *