Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Malang, Jum’at (17/03) telah berhasil melaksanakan kegiatan Aksi Donor Darah yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Malang. Bertempat di gedung SPA O8 LT.1 dengan mengangkat tema “Selamatkan Hidup Sesama Dengan Setetes Darah Kita” acara Aksi Donor Darah ini berjalan cukup meriah. Antusiasme masyarakat Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam patut diapresiasi. Terlihat dari banyaknya calon pendonor yang mendaftarkan diri di meja registrasi untuk ikut menyumbangkan darahnya.

Sekitar delapan puluh mahasiswa dan staff  kependidikan ikut berpartisipasi dan mendaftar dalam acara Aksi Donor Darah yang digagas oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Unveritas Negeri Malang. “Acara aksi berlangsung  dengan lancar, walau waktu yang disediakan oleh pihak PMI Kota Malang sangat terbatas.” jelas Isti Noviyanti selaku ketua pelaksana Aksi Donor Darah. Pihak PMI Kota Malang pun mengharapkan agar  acara Aksi Donor Darah ini dapat diagendakan secara rutin sebagai bentuk rasa kepedulian kita terhadap sesama manusia.

Pada dasarnya donor darah merupakan salah satu kegiatan sosial yang memiliki banyak manfaat. Tentunya  darah yang tertampung oleh PMI akan sangat berharga bagi mereka mereka yang membutuhkannya, akan tetapi donor darah juga sangat bermanfaat bagi kesehatan si pendonor itu sendiri. Maka dari itu kegiatan ini sangat direkomendasikan untuk diadakan secara rutin dan berkala.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *