FORUM SINERGITAS ORMAWA EKSEKUTIF (FORSIMA): “Collaboration of Synergistic Organization”

Forum sinergitas ormawa eksekutif (FORSIMA) merupakan program kegiatan menjalin kerja sama serta komunikasi BEMFA MIPA UM dengan Ormawa Eksekutif di FMIPA UM. Kegiatan FORSIMA memiliki dua tujuan, yang pertama menjalin komunikasi dan kerja sama antar ormawa eksekutif di FMIPA UM dan yang kedua sebagai wadah pertukaran informasi dan diskusi yang efektif antar ormawa eksekutif di FMIPA UM. Selama satu periode kepengurusan, kegiatan FORSIMA telah terlaksana enam kali.

Adapun rincian agenda dari FORSIMA ialah pada FORSIMA 1 diadakan pada tanggal 30 Januari 2022 yang dihadiri oleh Sub Divisi BEMFA MIPA UM 2022, yaitu GSC-5, ASWA, KOMIPA, SE, KARISMA, dan FS2T. Untuk topik bahasan pada FORSIMA 1 adalah perkenalan Sub Divisi BEMFA MIPA UM 2022 dan Departemen yang ada di BEMFA MIPA UM 2022. Kegiatan ini dilakukan secara luring. Selanjutnya untuk FORSIMA 2 diadakan pada tanggal 27 Februari 2022 secara luring di Kopi Wareg dan dihadiri oleh HMD/HMPS FMIPA UM dengan topik bahasan perkenalan dan  sharing terkait keadaan organisasi masing-masing. Selanjutnya FORSIMA 3 dilaksanakan secara daring via Zoom Cloud Meetings pada tanggal 11 April 2022 dengan mengundang Pengurus Harian Inti dari tiap-tiap Sub Divisi BEMFA MIPA UM 2022 untuk penyampaian sosialisasi sistem administrasi dan keuangan oleh Waka Administrasi dan Waka keuangan BEMFA MIPA UM 2022. FORSIMA 4 dilaksanakan pada tanggal 8 Juni 2022 secara daring via Google Meet yang dihadiri oleh Bupati HMJ/HMPS FMIPA UM 2022 dan juga ketua umum Sub Divisi BEMFA MIPA UM 2022. Topik bahasan pada FORSIMA 4 adalah persiapan seleksi PEKSIMIDA dan PEKSIMINAS 2022 FMIPA oleh Departemen Seni dan Olahraga, MIPA CARE oleh Departemen Sosial Lingkungan, dan pengadaan grup kajian ORMAWA eksekutif MIPA oleh Departemen Sosial Politik. Selanjutnya FORSIMA 5 dilaksanakan pada tanggal 23 Juni 2022 secara daring via Google Meet yang dihadiri oleh DMF MIPA UM 2022, Bupati HMJ/HMPS FMIPA UM 2022, dan ketua umum Sub Divisi BEMFA MIPA UM 2022. Topik bahasan pada FORSIMA 5 adalah Controlling Maba, PKKMB, Character Building, dan LKMM. FORSIMA 6 dilaksanakan pada tanggal 29 September 2022 secara daring via Google Meet yang dihadiri oleh Bupati HMJ/HMPS FMIPA UM 2022 dan juga ketua umum Sub Divisi BEMFA MIPA UM 2022. Topik bahasan pada FORSIMA 6 ini ialah FIKSI dan Green Action.

Kegiatan FORSIMA diawali dengan pembukaan oleh Moderator, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Gubernur Mahasiswa BEMFA MIPA UM 2022. Setelah sambutan dari Gubernur Mahasiswa BEMFA MIPA UM 2022, acara selanjutnya adalah penyampaian informasi sesuai topik pembahasan. Setelah penyampaian informasi, dibuka sesi tanya jawab sesuai topik yang dibahas. Hasil diskusi ini dicatat dalam notulensi dan dibagikan kepada ORMAWA Eksekutif FMIPA UM 2022. Forum diakhiri dengan sesi dokumentasi, dan ditutup oleh Moderator. Terbentuknya program kegiatan ini memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak, yakni dari pihak ORMAWA Eksekutif FMIPA UM dan BEMFA MIPA UM.

DEPARTEMEN LUAR NEGERI

BEMFA MIPA UM 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *